Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Manfaat buah naga untuk ibu hamil bisa Anda dapatkan hanya dengan mengkonsumsi secara langsung atau bisa juga dibuat minuman seperti jus. Memang ada banyak sekali manfaat buah naga untuk kesehatan yang bisa kita dapatkan, tidak hanya untuk ibu hamil namun dapat juga kita gunakan untuk mengatasi dan mencegah berbagai macam penyakit.

Dragon fruit atau yang lebih popular disebut dengan buah naga pada awalnya harganya memang sedikit mahal, namun seiring dengan banyaknya orang yang membudidayakan tanaman ini sehingga kebutuhan pasar dapat tercukupi dan harganya tidak semahal dulu pada awal masuknya buah naga ke Indonesia. Lantas bagaimana buah naga dapat digunakan untuk ibu hamil? Simak ulasan berikut ini.

Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil


Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil


Membantu Pembentukan Darah Merah
Ibu yang sedang hamil memang rentan sekali terkena anemia, dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin dapat mengatasi anemia tersebut. Karena di dalam 100 gram buah naga segar buah terkandung 0,55 Fe atau Zat Besi. Selain itu buah naga juga mengandung senyawa karbohidrat Folates yang berdasarkan penelitian, ternyata sangat dibutuhkan ibu hamil. Senyawa karbohidrat Folates ini berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah. Jika ibu hamil mengalami kekurangan karbohidrat folates, maka kemungkinan besar janin yang berada di dalam kandungan akan mengalami cacat tabung saraf atau Neural Tube Deffect dan juga cacat sistem saraf otak.

Tidak hanya Zat Besi dan karbohidrat folates saja yang terdapat dalam buah naga, namun masih ada banyak lagi senyawa lain seperti Vitamin C, fitokimia, protein, potasium, serat, karnohidrat dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga dengan banyaknya kandungan buah naga tersebut dapat penyumbang nutrisi kompleks untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Bagaimana cara mengkonsumsi buah naga?
Ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengkonsumsi buaha naga, diantaranya Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung setelah mengupas kulitnya. Namun untuk menghindari kebosanan, Anda juga dapat membuatnya menjadi sebuah minuman jus yang segar dan nikmat. Selain itu, buah naga juga bisa dibuat menjadi tambahan salad buah.

Tentu saja konsumsi harian sangat dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat dan khasiatnya secara maksimal. Selain untuk ibu hamil, Anda juga bisa mendapatkan manfaat buah naga untuk diet agar tubuh langsing ideal bisa cepat Anda dapatkan. Tertarik mencoba manfaat buah naga untuk ibu hamil diatas?

0 Response to "Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil"